Entry: Makanan Paling Enak? Thursday, April 20, 2006



Sebuah pertanyaan sederhana yang aku tidak tahu jawabannya: Makanan terenak apa yang pernah kamu makan?

Seorang teman menanyakannya kemarin malam, saat aku sedang menyantap Chicken Tandoori dari kantin kantor (rasanya seperti rendang ayam sih sebenarnya...Bumbu Tandoori instan paketan yang dulu sering aku beli buat bahan makan malam pas kuliah rasanya lebih jelas deh..), dan si teman menyantap Cordon Bleu.

(Ah, there's nothing like the foods in our pretentious canteen..I meant it as a cynical comment.)

Ada teman lain yang bercerita dia pernah makan Kobe beef karena ditraktir temannya seorang pialang, tapi aku cukup tertegun, tidak bisa memikirkan jawaban atas pertanyaan itu. Dan iya, tertegun juga atas harga total tagihan Kobe beef dalam cerita si teman.

Akhirnya. karena tidak bisa menjawab, aku membalik pertanyaan itu pada yang menanyakan. "Ikan tuna kalengan," jawabnya cepat. "Terus macem-macem soto juga suka," tambahnya.

"Sebentar, kenapa ikan tuna kalengan?"

"Ya...karena bisa terus-terusan makan aja."

"Oh, kalau definisinya itu sih...berarti jawabanku, sate ayam. Ya, karena nggak berenti-berenti aja makannya."

"Oh, terus cincau juga. Cincau item. That, I cannot get enough of," tambahku lagi. "Leci kalengan juga.."

But still, kalau ditanya tentang hidangan, meal, daftar jawabanku masih panjang sih. Tapi waktu itu, kenapa jawaban pertama di otakku itu pasta ya?

Dan jadinya mendaftar pasta-pasta yang pernah aku masak. Simply, because it's the cheapest food product that I can find waktu kuliah dulu. Penne dengan saus merah tuna. Oh, ini juga, penne dan bayam rebus, disiram saus alfredo. Spaghetti yang cuma disiram minyak cabe.

Come to think of it, kayaknya ini mah bukan karena makanannya, tapi occassionnya waktu makan makanan ini. Pas lagi kumpul-kumpul, bareng-bareng. Ah, jadi kangen pasta dan atribut-atribut pertemanan di belakangnya...

But anyway, sambil mencari-cari jawaban pertanyaan 'makanan terenak apa..', aku jadi menyimpulkan, bahwa kejadiannya itulah yang lebih membuat si makanan terasa enak. Makanan yang dimakan setelah seharian di kampus, nyelesein skripsi, terus pulang, belanja dulu di Dirk deket rumah, masak, terus makan di depan tivi, di ruangan yang hangat. Damn, even the shitload of washing up to do is fun.

Hmm, mungkin harus mulai masak-masak lagi nih...

   1 comments

Hermansaksono
April 21, 2006   08:31 AM PDT
 
Aku mau dong resep pastanya :P Gampang kan? Imel ke imelku ya :P Hehehee

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments