Entry: Cheer Up Movie Tuesday, November 22, 2005



Argh. Minggu kemarin, Dedi the Loper Boy salah nganterin koran. Dia mbawain Republika Minggu instead of Koran Tempo Minggu. Buat aku, itu udah cukup bencana. Pengakuan: aku pembaca fanatik Koran Tempo, bahasa penulisannya itu lho; singkat, informatif, tapi juga indah. Itu baru buat yang harian. Nah, yang Mingguan, dengan karakter khas koran minggu yang penuh feature-feature luwes, itu lebih dashyat lagi.

Saya pernah ditempatkan di koran Mingguan, dan tiap hari Minggu, kerjaan saya cuma deg-degan menunggu Kompas dan Koran Tempo. Tapi, di tengah aroma persaingan dan dendam itu, saya selalu lebih terhibur dengan Koran Tempo Minggu. Sekarang setelah dipikir, mungkin lebih efek sugesti kali ya?

Anyway, Minggu kemarin, bencana! Dan saya lupa beli pas ke kantor siangnya. Argh, bencana banget.

Baru hari ini, saya sempat membacanya di kantor. Dan memang, ada beberapa artikel yang menarik, seperti perjalanan-nya yang ke suatu tempat di Italia (lupa di mana, tapi pastinya indah, Sardinia ya kalau tidak salah?), lalu artikel tentang 'Dunia Tanpa Koma'; sinetron baru yang skenarionya dikerjakan oleh Leila S.Chudori, terakhir sih..yang sempat mbuat saya terhibur banget, wawancara dengan Joko Anwar.

Pertanyaan yang diajukan sebenarnya biasa, film apa yang sering ditonton ketika sedang sedih? Jawab si sutradara Janji Joni yang menurutku fenomenal dan hebat itu, "Bring it On".

What?
Serius?

Katanya, selesai nonton film itu pasti jadi ceria lagi.

Hah? Sutradara dengan film debut yang hebat itu menjadi ceria lagi dengan nonton Bring it On? Film tentang kompetisi 'white school' dan 'black school' dalam pertandingan cheerleader? Heheheh.

Joko Anwar juga manusia ternyata.

(Btw, Senin lalu sempet nonton 'High Fidelity' lagi. Dan inilah film yang bisa mbuat saya ceria lagi. Membuat saya memaklumi patah hati sebagai part of the life-cycle, dan merasa beruntung karena belum memiliki Top 5 Breakup of All Time List. Tapi kalau pun nanti punya, si Deus-Ex-Machina ini akan jadi Charlie Nicholson dalam list-ku).

   0 comments

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments