Entry: McDreamy (Lain) Tuesday, March 25, 2008



Menjelang akhir membaca jadi deg-degan, merinding, agak berkaca-kaca, menghela nafas, tersenyum, tapi hatinya teraduk-aduk. Jika itu terjadi, artinya aku sedang membaca sesuatu yang sangat bagus. Bagus banget. Sooo fucking good.

Adanya di National Geographic Indonesia edisi April 2008. Benar-benar McDreamy mas satu itu (Jangan ada ge er-ge er yang tidak perlu, please). Aku beberapa kali tersenyum saat membaca artikelnya, tapi juga beberapa kali merasa trenyuh. Di sini dan di sana ada kekayaan kosakata dimunculkan, tapi tidak berlebihan. Bahannya pun punya tekstur, tapi lapis demi lapisnya ditampilkan dengan sederhana. How does he write with such humanity? How does one write with such humanity?

So, so, so, so, so good.

Tulisannya dari sudut pandang si penulis, tapi dia bisa mengambil keberjarakan yang adil? Tepat? Seimbang? Pokoknya takarannya pas. Tahu di mana harus mengatakan 'saya' dengan semua deskripsi personalnya dan kapan harus memunculkan kutipan. Rasanya ekuivalen dengan menonton Before Sunrise atau Before Sunset. (Atau ini kerjaan editornya ya?)

Tapi, hih, aku jadi merinding lagi.

Beneran deh. Kalau aku ketemu orangnya, aku baca artikel ini di depannya. Resikonya memang akan terlihat sangat groupie, tapi, yah...dia sebagus itu.

   2 comments

isyana
April 7, 2008   12:32 AM PDT
 
haha, ketebak banget ya artikel yang mana? tapi ya, menonjol sih... (halah)
steph
April 5, 2008   01:56 AM PDT
 
wuih, stuju banget tuh tentang national geographic april.. aku suka artikel yg nyeritain tentang becak.. haha.. itu, mm.. bener2 nyuguhin sudut pandang yg beda, manis. hehe..

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments