Entry: Tentang Perangkap dan Pola Wednesday, January 30, 2008



"Itu bagus. Nulisnya penuh cinta ya?"
"Haha. Masa sih?"

Di antara tulisan-tulisan lain yang memang sengaja diposisikan untuk membuat terkesan, yang ini cuma diinginkan jadi sesuatu yang jujur. Mungkin karena, aku menebak, obyeknya bisa dibuat terkesan dengan kejujuran.

Halah, ini sih ya taktik baru lagi namanya. Walaupun masih ragu, kayaknya pas nulis nggak penuh cinta deh...

(Tapi, sebenarnya, bisa nggak seorang cowok dibuat terkesan dengan tulisan?)

Oke, yang ini benar-benar nggak ada cute-cutenya, cuma menarik. Dan dengan 'menarik' buatku artinya sama dengan pertama, pintar, kedua...mungkin--mungkin lho, mungkin--jutek.

(Ini ada hubungannya dengan pola. Pas mendengarkan mp3 kemarin, tersadar isinya ada The Strokes, Kings of Leon, The Raconteurs...ternyata aku punya preferensi ke band-band cool yang anggotanya cowok-cowok cuek yang benar-benar too cool for school, and even if we're on the same school, wouldn't give me their time of day. Yang jutek dan cuek. Damn it, Lizzie Bennett--agak berima kan?--Nari, elu mengejar Mr Darcy ternyata.

Bukan Mr Darcy yang sudah reformis dan sombongnya agak berkurang, tapi Mr Darcy di pesta dansa pertama di Longbourn yang menolak dansa dan meremehkan Lizzie. Damn it, baru sadar aku.)

Pas mau ketemuan, pakai maskara Volume Express Maybelline punya ibu yang tidak membuat bulu mata terlihat menebal, tapi malah jadi jarang-jarang dan menjulang banget tingginya.

Aku nggak yakin sih apakah perangkapnya bekerja. Sampai akhir ketemuan, mungkin sih cuma karena penasaran, tapi dia nanya:

"Mbak aslinya orang mana?"
"Orang mana hayo?" (mengingat mukaku yang sering dianggap ambigu secara etnis)
"Orang Jawa ya?" (sinismenya yang hampir tak kentara tak lepas dari tangkapan telingaku. Dan melihat dari ekspresi nyinyirnya juga sih...)
"Kok sinis sih. Taunya dari mana?"
"Soalnya kalo orang Jawa biasanya matanya kayak gitu."

Oh, yeah. Dia masuk perangkap. "The prettiest, silliest, most affected, husband-hunting butterfly" sudah lahir.

Terus di depan wastafel kan ada cermin. Pas ngelihat, halah, matanya kok jadi coklat banget sih, kayanya biasanya nggak secoklat itu deh. Tapi ya biasanya bulu matanya kan nggak pernah diangkat sevulgar itu. (Bener lho, pake Volume Express, aku merasa itu bulu mata jadi perangkat pornografi gitu, karena matanya kesannya telanjang)

Tapi nggak ada lanjutannya gitu ya sekarang.
Yeah, that never stop you before right?
Iya sih.
Hehehe.

   6 comments

isyana
February 8, 2008   08:14 PM PST
 
@ santi, adikku tidak menghabiskan makananmu kan? nggak minta yang macem-macem kan? nggak genit-genit nggak jelas kan? hehe. kok bisa sampai sini sih san?

@ atas, MISS YOU TOOOOO! kok per-email-an sepi2 aja sih?

@ aday, hehe, thanks, salam kenal juga..

@ ndeq, yah, aku pikir mbak adalah salah satu redakturku, ternyata...
santi zaidan
February 5, 2008   11:15 PM PST
 
hahaaa.. ember.. dobel express emang keterlaluan ya mbak nari tebelnya.. aku kalo lagi ngantuj2 kuliah juga suka nyambi ngletekin maskara biar ga ngantuk hehehee.. eh btw, adek mu lagi disini ni.. terlentang mengenaskan memenuhi kasur..

salam manis,
santi sastro binti zaidan
Atas
February 5, 2008   05:10 PM PST
 
hai butterfly! kangen deh
Aday
February 2, 2008   07:43 PM PST
 
Lucu,,,hehe....
Oiya, lam kenal ya
isyana
February 1, 2008   12:46 AM PST
 
waiks, thank you, thank you. i'm positively blushing. kekonyolan emang lebih mudah terjadi sama taksiran-taksiran yang nggak kesampaian kayaknya, hehehe.

btw, kok cara pengungkapannya kedengeran familiar ya. apa kita kenal di dunia nyata? plus, itu link blognya bener mbak/mas?
Ndeq
January 31, 2008   09:55 PM PST
 
Haduuuh Isyana blog kamu aku suka sekallliiiiiii!!!! dirmu lucu banget sih! Smart and witty! Pengen deh bisa nulis kaya dirimu, huahahah still learning here.

It's been years since i write a diary. SD sampe SMP kali ya?? lama2 kebiasaan menulis itu memudar! hiks hiks...

kunjungi blog aku dwooong..., jauh banget sih dibanding blog kamu.. http://blog.diansastrowardoyo.net

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments