Entry: 2008 Monday, January 07, 2008



Nothing says 'mediocre geek' more than wearing a Windows Vista t-shirt while in a gym. Apalagi kalau di punggungnya ada tulisan "The 'Wow' starts now".

Tapi semuanya itu baru disadari setelah kaosnya aku pakai dan mulai jalan di treadmill. Dan aku juga baru sadar kalau ada tulisan "the wow.."-nya itu pas sudah di gym.

Anyway, I'm back on my gym, sebagai bagian dari pemenuhan dua resolusi 2008 sekaligus.

1. Plan your day for tomorrow and stick to it.
2. Lose 23 kgs.

Tahun-tahunku menjadi seorang slacker seharusnya sudah selesai. Pasalnya, tahun ini aku akan jadi 25. Itu usia yang serius. Nggak seserius itu sampai nggak bisa ketawa-ketawa, tapi ibuku menikah di usia 26. Tidak berarti aku ingin mengikuti jejaknya pada usia 26, tapi buatku, ini seharusnya jadi tahun awal bagi hal-hal besar mulai terjadi di hidupku.

Melihat ke belakang, aku nggak yakin ada sesuatu yang bisa dibanggakan gitu. Sesuatu yang aku inginkan banget terus tercapai berkat usaha sendiri. Mungkin juga karena aku belum pernah menginginkan sesuatu that bad, dan belum pernah berusaha that hard. Jadi, ini dua resolusi lagi.

3. (duh jadi deg-degan deh mau nulisnya...) Liburan dua minggu ke Kamboja (Phnom Penh, Siem Reap), Vietnam (Saigon, walopun pengen juga sampe Hanoi), kemungkinan besar masuk lewat Bangkok dan pengennya sampai ke Laos, kalau waktu dan duit memungkinkan.

Pengennya sih Maret, tapi kayaknya terlalu mepet, harganya udah agak mahal dan pasporku bentar lagi udah mau mati, jadi masih harus ngurus dulu. Jadi mungkin Mei.

Buat resolusi yang ini, aku belum menemukan partner jalan. Worse come to worst, ya mungkin harus melihat dan mempertimbangkan kemungkinan jalan sendiri.

Ok, next.

4. Punya manuskrip yang siap ditunjukin ke penerbit.

Aku sudah memimpikannya terlalu lama. Aku sudah menulis tentang terlalu banyak hal, kecuali untuk manuskrip ini. Kalau aku mau karir kepenulisanku (tsaaahhh) bisa take off, mulai lakukan sekarang.

So far, aku punya dua halaman, hehe. Ok, aku akui, it's still nothing, tapi kayaknya aku mulai melihat cahayanya deh.

5. Menepati komitmen-komitmen yang sudah aku buat ke orang-orang yang percaya sama aku. Buat blog Cerpen dan Teenlit, contohnya.

6. Belajar nyetir.

Really, walaupun malu mengakuinya, and as sad as it may sound, tapi ya...I can't drive a car.

7. Ngurus persyaratan administrasi buat ngedaftar beasiswa-beasiswa. Dan ngedaftar beasiswa-beasiswa.

8. Read 50 books a year. Agak basi sih, tapi buatku ini bakal jadi tahun ketiga program ini jalan. Tahun-tahun sebelumnya sih, close call lah, 45-an gitu...

9. I do still want to have 50 dates a year too, dalam rangka mencari temen nonton yang bisa di-upgrade jadi cowok, atau ya sekedar kenalan-kenalan sama orang-orang baru, trying to find out my femme fatale IQ, hehe. Pokoknya yang hopefully bisa membawaku ke resolusi nomor 10...

10. Punya cerita cinta yang berakhir bahagia.

What can I say, I'm a hopeless romantic. Atau mungkin harusnya diganti jadi hopeful romantic?

Wish me luck.

Di samping life-list yang sudah aku catat di posting-posting sebelumnya, kayaknya ini resolusi tahunan pertama yang aku catat deh. Dan aku rasa paling realistis gitu. Yes, even the number 10 one.

Dan aku jadi heran juga di akhir tulisan, membaca ulang resolusi-resolusi itu, kenapa nggak ada yang berhubungan sama kerjaan, alih profesi, atau nambah pemasukan ya? Apakah itu berarti aku bahagia-bahagia aja dengan yang sekarang?

Hmm..

   3 comments

paijo
February 14, 2008   10:18 AM PST
 
resolusi yang bagus.....jadi pingin bikin nih....thanks buat tulisannya yang bagus

salam kenal juga
rani
January 19, 2008   03:51 PM PST
 
baguuus jd kl aku pulang aku bisa disetirin dung?
janji deh nanti kakiku diem ga bergerak kaya nginjek2 rem :P
daustralala
January 8, 2008   04:13 PM PST
 
terharu sama resolusi nomor 5 jakakaka...btw, gw jg gak bisa nyetir :(

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments