Entry: I'm Very Good At... Friday, December 16, 2005



Pas seminggu di Yogya kemarin-kemarin, sempet ketemu seorang anak perempuan berusia sekitar 15 tahunan dari Korea Selatan. Ini anak, agak ajaib. Dia seneng banget ngomong; kasihan yang jadi lawan bicaranya, cuman jadi obyek penderita aja. Jadi ya dia cuman nyari orang yang mau denger dia berbicara.

Nah, karena itu seriing banget omongannya dia cuman di-ohh,ohh-in, atau di-angguk-anggukin aja. Itu buat yang masih sopan. Sering ada yang ninggalin dia begitu aja, karena ini anak nggak bisa di-stop kalo ngomong. Dan ya itu, nggak mbaca situasi, walopun si lawan bicara keliatan enggan, dia masih tetep rajin.

Kasihan juga sih benernya kalau lihat dia dicuekin aja. But well, aku juga nggak tau mau gimana. Dan dia sepertinya juga oke2 aja dengan keadaan itu.

Suatu malam, si gadis Korea yang ternyata bernama Soo itu lagi duduk sendirian di sebuah kursi rotan di depan lift. Dia lagi menulis-nulis sesuatu di bloc note berlogo hotel. Aku nggak sadar kalau dia sedang mendengarkan musik. Jadi, karena aku ngira dia selalu seneng berbicara dan selama ini nggak nemuin orang yang mau diajak bicara, aku mengajaknya ngobrol: "Hi, what are you doing here, sitting alone?"

Hmm, matanya malah ngeliat jutek, dagunya diangkat, dan dia cuma njawab pendek: "Thinking. Just thinking. I'm very good at thinking," sambil terus kembali menulis.

"Oh, okeyyy..."
"And listening to the music," lanjutnya sambil mengeluarkan kabel earphone, sebelum akhirnya kembali menulis.

Aku juga tidak memperpanjang pembicaraan, karena pintu lift sudah membuka. Dan aku sadar, ini anak tidak butuh teman bicara, dia memilih orang yang akan mendengar monolognya. Akan lho, bukan mau.

Btw, kata-katanya tadi so witty, unik, dan mencerminkan rasa percaya dirinya. Ya itu tadi, dia bukan orang yang desperate untuk teman bicara, dia dengan pe-de memilih orang untuk mendengar monolognya.

Dan, hmm, I'm also good at thinking.
Atau, atau, staring out of the window. Hehehe, that is something I can enjoy for hours.

Jadi semangat mendaftar 'things I'm good at' untuk sesuatu yang tidak 'berbentuk'.

   0 comments

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments