PENARI MUNGIL


(Saya bukan seorang penari. Pun sangat jauh dari mungil. Tapi, tahu kan adegan 'Tiny Dancer' di 'Almost Famous'? Sensasi membahagiakan dari adegan itulah yang saya kejar..)



Hold me closer, tiny dancer

Count the headlights on the highway

Lay me down in sheets of linen

You had a busy day, today


("Tiny Dancer" - Elton John)





"...the quest for transcendence has always been closely linked to the ecstatic release of dancing."
(Resensi RollingStone atas sebuah album pop)

Mr. Darcy: "So what do you recommend, to encourage affection?"
Elizabeth Bennet: "Dancing, even if one's partner is only tolerable."
(Pride & Prejudice, 2005)


perempuan, 1983, lovesick soul, berjalan kaki, belajar menulis, menonton film, ingin keliling dunia, Billie Holliday, Jane Austen, 'Franny and Zooey', cerita pendek F Scott Fitzgerald, lagu-lagu sedih, kecanduan membeli buku second, deretan buku di lemari, berkeliling dengan bis kota, mengepak koper, menari bebas, Vogue, sepatu, bad boys, kopi, kuliner, foto, semua yang vintage, genggaman tangan, pelukan hangat, detil percakapan antara manusia, kegelisahan, kesepian, ruang pencarian, belajar dewasa, museum dan bangunan tua, hari hujan, sinar matahari hangat di hari berangin, airport, stasiun kereta, dan pertanyaan tanpa akhir

YM: isyana_artharini
Email: i.artharini@gmail.com
   

<< November 2005 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
 01 02 03 04 05
06 07 08 09 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30


If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



Friday, November 25, 2005
TGIF

Hmm jarang banget aku ngomong TGIF, Thank God It's Friday, karena nggak kerasa bedanya antara weekend dan hari kerja. Somehow, hari libur yang cuma 1 hari di weekend itu jadi kerasa nyiksa, karena aku cuman pengen tidur setelah (biasanya) 6 hari seminggu muter-muterin Jakarta. Tapi di hari libur itu justru aku dipaksa menjalankan 'kewajiban' hang out ama keluarga ke tempat-tempat yang nggak gitu aku senengin, such as shopping malls. Benar, aku ngerasa dipaksa, karena aku capek liat-liat barang that I cannot afford, dan aku akhir-akhirnya jadi bosen sendiri, dan cranky sama semua orang, dan akhirnya cepet-cepet minta pulang, tapi yang lain masih pada pengen jalan-jalan, dan akhir-akhirnya aku malah tambah kesel dan tambah ngeselin semua orang.

Setidaknya kalau nggak tidur, aku pengen menghabiskan waktu weekend dengan mbaca buku yang seringnya masih terbungkus plastik, belum sempat dibaca. Atau, kalau pengen hang out bareng sekeluarga, please...setidaknya ke tempat yang aku seneng dong sesekali.

(Tapi tampaknya ngajak keluargaku untuk ke museum, atau ngeliat pameran lukisan, atau pertunjukan tari, atau sesuatu sejenisnya seems like something impossible. Tempat favorit lain, taman kota, juga sesuatu yang lebih tidak mungkin. Taman kota yang asik di Jakarta di mana atuh?)

Nah, tapi, tapi, tapi, weekend ini setidaknya aku punya rencana menghabiskan akhir pekan yang tidak include malls. Sabtu bseok, ikut piknik kantornya bapakku, mau ke Dufaaaann... Heheh, setidaknya rollercoaster, carrousel, rumah hantu, etc, adalah suatu variasi yang menyegarkan.

Dan Minggunya, hore, hore, hore, ada konser jazz di Depok, featuring (salah satunya) band yang lagi aku senengin banget: SORE. Open air concert, coba kapan terakhir kali aku nonton acara seperti itu? Mungkin...pas Uitmarkt 2004 ya?

Sementara konser di udara terbuka, atau abis nonton konser apa pun (setidaknya yang musiknya bisa aku nikmatin) selalu bisa ngasih romantika tersendiri lah. Malam jadi terasa lain, udara jadi terasa lain, orang-orang terasa lain, esok hari juga terasa akan berbeda, dan aku biasanya akan pulang ke rumah dengan nada-nada yang terus saja bermain di kepala dan hati yang lebih ringan.

Dan entah kenapa, tiba-tiba weekend ini jadi terasa penuh dengan acara-acara yang di luar 'kebiasaan', seperti katanya anak Humaniora ada pelatihan penulisan feature Sabtu ini, terus ada pertunjukan balet Alice in Wonderland di GKJ, yang walaupun dua hari pertunjukannya (Sabtu-Minggu), aku paling bisanya Sabtu, karena Minggu mau keukeuh nonton SORE, hehehe. Tapi Sabtu kan di Dufan... aduh gimana dong?

Anyhow, ya sudahlah, milih yang gratis aja, ke Dufan. Setidaknya buat yang ini aku udah diharapkan untuk datang, dan kali ini, I'm going to have fun dan tidak menganggap itu sebagai kewajiban.

Weekend, aku datang.

Posted at 07:30 pm by i_artharini

 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry