PENARI MUNGIL


(Saya bukan seorang penari. Pun sangat jauh dari mungil. Tapi, tahu kan adegan 'Tiny Dancer' di 'Almost Famous'? Sensasi membahagiakan dari adegan itulah yang saya kejar..)



Hold me closer, tiny dancer

Count the headlights on the highway

Lay me down in sheets of linen

You had a busy day, today


("Tiny Dancer" - Elton John)





"...the quest for transcendence has always been closely linked to the ecstatic release of dancing."
(Resensi RollingStone atas sebuah album pop)

Mr. Darcy: "So what do you recommend, to encourage affection?"
Elizabeth Bennet: "Dancing, even if one's partner is only tolerable."
(Pride & Prejudice, 2005)


perempuan, 1983, lovesick soul, berjalan kaki, belajar menulis, menonton film, ingin keliling dunia, Billie Holliday, Jane Austen, 'Franny and Zooey', cerita pendek F Scott Fitzgerald, lagu-lagu sedih, kecanduan membeli buku second, deretan buku di lemari, berkeliling dengan bis kota, mengepak koper, menari bebas, Vogue, sepatu, bad boys, kopi, kuliner, foto, semua yang vintage, genggaman tangan, pelukan hangat, detil percakapan antara manusia, kegelisahan, kesepian, ruang pencarian, belajar dewasa, museum dan bangunan tua, hari hujan, sinar matahari hangat di hari berangin, airport, stasiun kereta, dan pertanyaan tanpa akhir

YM: isyana_artharini
Email: i.artharini@gmail.com
   

<< August 2007 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
 01 02 03 04
05 06 07 08 09 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31


If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



Monday, August 20, 2007
Kartu Identitas

KTP-ku akhirnya ketemu. Secara nggak sengaja. Di dekat mesin faks tempat aku sering mengosongkan isi kantong seragam. Hari Kamis (16/8) pas mau berangkat ke kantor buat kumpul dan menengok Dipi, aku mengambili satu-satu isi kantong yang tersebar.

Kupon makan, STNK-nya Irma yang tadi malam kebawa, uang-uang, dan KTP. Hah, KTP? Kok bisa? Muncul dari mana nih? Oh, mungkin selama ini keselip di bawah mesin faks kali ya? Tapi, hore, jadi bisa ndaftar ke Subtitles.

Timingnya nemu KTP tidak bisa lebih sempurna dari sekarang. Awal akhir minggu yang panjang sebenarnya waktu yang pas untuk melingkar di depan tivi dan nonton berbagai macam film-film klasik. Tapi, gara-gara KTP hilang, jadi nggak bisa ndaftar membership.

Akhirnya, setelah berangkat nengok, tapi nggak ketemu orangnya, mampirlah di Dharmawangsa Square. Aduh, kembali ke tempat yang sangat familiar itu. Turun ke lantai dasar, lewat tempat duduk supir-supir dan dipelototin, dan sampailah di Subtitles.

Ternyata lagi ada antrian di meja 'resepsionisnya'. Ya sudahlah, muter-muter dulu cari film. Menemukan 'Ghost World' yang aku catat di dalam hati, pokoknya harus pinjam. Di depannya ternyata ada sejenis rak pajangan berbentuk agak piramida segi empat, yang dipasang di situ ternyata film-film lama semua. Dan yang paling pertama aku lihat, The Philadelphia Story! Iyaaaa, THAT Philadelphia Story yang ada Katharine Hepburn-nya! Horeee, bakal jadi Katharine Hepburn weekend nih.

Muterin piramidanya, eh ternyata nemu His Girl Friday! Wah, ini sih bakalan jadi Cary Grant Weekend malah.

Balik lagi ke meja resepsionis, ternyata sudah ada satu orang lagi pegawai dan aku langsung bilang, "Mbak, mau daftar membership."

"Sebelumnya pernah jadi anggota?"

"Pernah sih, tapi udah agak lama nggak aku perpanjang lagi."

"Oh, nggak pa-pa. Datanya masih ada kok. Namanya siapa?"

"Isyana."

Nyari, nyari, nyari.

"Isyana Artharini ya mbak?"

"Iya."

"Alamat ama nomor teleponnya masih sama?"

"Masih."

"Ya udah, nyari filmnya aja dulu."

Ooohhh. Ternyata nggak usah pake KTP-KTP-an lagiii.

Nggak pake lama-lama menentukan mau yang iuran bulanannya berapa. Gara-gara udah nemu tiga film untuk disewa, ya sudahlah, mbayar yang buat tiga film.

***

Sekarang, sudah mbalikin dan sudah minjem lagi. Masih memperpanjang Philadelphia Story (yang udah aku tonton 1 3/4 kali), Sabrina (yang ada Audrey Hepburn dan Humphrey Bogart-nya), dan Say Anything (film rom-com-nya John Cusack pas dia masih remaja. Aku penasaran pengen liat adegan endingnya yang katanya dia berdiri dengan boombox di bawah jendelanya si cewek. Duh, John Cusack nggak bisa salah deh sama aku).

Ternyata, ternyata. Selama ini nggak usah pakai KTP.

Posted at 02:22 pm by i_artharini

rani
September 18, 2007   09:21 PM PDT
 
sapa bilang keselip di bawah mesin fax? wong aku yang nemuin, dibelantara tas2
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry